Sabtu, 31 Januari 2015

Oriental Trip : Yang Penting Enaaaakk..

Yang penting enaak....

Ga peduli mau susah nyarinya, mesti tanya-tanya ke orang, googling, berantem di jalan, yang penting makanannya enak... Yak. Di Oriental Trip saya bertanggung jawab bikin itinerary kuliner. Berbekal rekomendasi beberapa orang dari grup pangsit plus googling saya membuat list beberapa makanan yang harus kami buru di Hongkong. Well...well.. prinsip saya sih asal ga makan daging babi sih ya.. yang lainnya mah Bismillah aja.. #dikeplak

Di Venetian ada McD, penasaran pengen nyobain. Walaupun ya harganya lebih mahal daripada di Jakarta (yaiyalah!) tapi namanya juga pengen cuba ya ceu. Saya coba Red Bean Pie dan Lobster Soup. Uhwow!

Lobster soup. Hangat kak. Kayak pelukan. ;')

Melipir ke Ruins of St.Paul, banyak gerai-gerai makanan di kanan kiri. Serunya, mereka nyediain tester. Ada daging dendeng babi(apa ya tu namanya), terus kue-kue cemilan yang asik tapi hati-hati ada yang mengandung babi juga sih. Yah makanya deh saya ga bisa cobain semua kan. Nah.. Katanya di Macau tuh yang terkenal banget Portuguese Egg Tart-nya. Langsung aja deh beli! Masih hangat... nyosss banget.. enak kak! Kalau di Portugal sih namanya Pasteis. Yang di Portugal lebih enak! *yaeyalah*
Haap! Lalu ditangkap!
 Puas nyemilin kue-kue di gerai yang ada *bhahak!*, kami nyari cemilan lain. Nah ini ada ayam goreng tepung yang dikasi bumbu macam Shihlin gitu. Tapi yg khas Macau lebih lebar dan besar daaann ga dipotong-potong tuips! Yak. Makannya langsung digigit. Enaknya bikin merem meleek!! #lah Namanya Hot Star Chicken. Sekarang di Jakarta udah ada franchisenya juga kok.

Gede kaaannn
Enak ;")
Nyampe di Hongkong lagi udah malem. Langsung buka itinerary kuliner, cek yang mana jalannya ga nyusahin. Akhirnya diputuskan pengen makan Nasi bebek. nama tempatnya Luen Fat Restaurant. Kebayang kan, udara dingin, laper, krengki, nyari tempat pun udah mulai ga fokus. Tapi kekeuh karena udah sampe daerah yang dimaksud. Ampe nyusurin jalan nyari nomor restonya yang mana. Alhamdulillah ketemu :')
Duck Noodle
Lemak bebeknya tebel banget. Enak enak insecure makannya. :p
Rice with Roast Duck
Rasanya? Spektaaa... pesenan saya yang Duck Noodle. Kuahnya gurih, creamy, berlemak itu pasti. Tapi enaaakk banget... mana potongan bebeknya kayak gitu lagi. duh kaak.. bahagia. Pulangnya ga jadi krengki-krengkian lagi deh. :')

Pengen nyobain pasar yang deket penginepan. Logikanya di setiap pasar ada tempat makannya dong ya? Ya kan? Yaudah yuk. Act like local, kita makan di pasar! #PeDe ternyata bener dong ada foodcourtnya. #bahagia... tapi kemudian...
JENG JENG!!!!
Aku kudu mangan opo, tuips? :'(
Beef rice. Yaudahlah ya. mesennya aja pake bahasa tubuh. No pig no pig. :))
Suasana Food courtnya.
Sebelum ke Disneyland, kita mau nyobain Wonton Noodle Soup di Mak's Noodle. Katanya sih enak dan terkenal banget. Lagi-lagi nyarinya susah. Krengki lagi kan sepanjang jalan kan. Maklum laper kak! Pas sampe sana pas jam makan siang. Lagi rame-ramenya, kami aja mejanya digabung sama orang lain. Saya pun memesan Beef Brisket and Wonton Noodle soup.
Open kitchen.

Beef Brisket and Wonton Noodle Soup
Di surga nyediain makanan ini ga ya? Enak banget shaaay.... Saya paling suka mie yang tekturnya kayak gini. Kecil kecil tapi renyah. Kuah kaldunya juga bening, light tapi berasa gurih. Wonton yang berisi udangnya juga enak. Surga udah deket kak.. :')

Sepulang dari Disneyland, kami mau nyoba mie lagi nih. Pilihan kali ini jatuh pada Wing Kee Noodle. Mie dengan banyak topping yang bisa dipilih sendiri. Karena lokasinya yang deket dengan pusat ngumpulnya orang Indonesia, katanya sih ini sering bgt didatengin orang-orang Indonesia yang kerja disana.
mejeng dikit kaak..

Selamat makan!
Tekstur mie-nya besar-besar gitu. Saya sih kurang suka ya. Tapi rasa kaldunya leh uga.. Tiap topping beda-beda harganya klo ga salah. Pilihan saya pake sayap ayam. Nyammm..

Sarapan hari terakhir kami niat nyari restoran ini. Australia Dairy Co. Katanya selalu rame dan enak banget! Eh bener dong. Mau masuk aja waiting list shay...


Waiting list
Ini coffee atau tea ya? lupa. hihi tapi enaak!
Breakfast Set!
Breakfast set yang terdiri dari sup makaroni pake daging dan toast+scrambled egg+ham+milk tea. ini semuanya buat satu orang? Iyak betol!! Hamnya saya kasih Abang. ihihi enak loh sup makaroninya. ga pernah aja kan nemu sarapan yang kayak gini?

Nah... ini nih puncaknya. Penasaran sama resto dim sum yang udah dapetin 3 stars of Michelin Star! Katanya enak banget!! Tim Ho Wan! Ada beberapa outlet sih, kami nyari yang paling possible dijangkau aja. Bener dong, sampai sana lagi-lagi waiting list dan digabung sama meja orang lain. hihi Emang gitu kali ya budaya disini? makan ya makan. Bukan kongkow gitu.
semacam pengen coba semua

Lo ma kai-nya gede banget dan enak banget!!!
Meatballsnya enaakk!!


Udah kayak cici cici Hongkong belum?
Hae Abang!
Nah... Berikut adalah postingan jajanan random kami. Oia, disana circle K dan Seven Eleven-nya nyediain makanan yang menarik untuk dicoba. Bisa sih jadi pilihan klo emang ga mau makan aneh-aneh dan mau yang murah. Bisa beli sandwich dan susu. Biasanya kalau udah malem suka diskon gitu. ehehe
Susu coklat. Biar kuat!
Perbekalan buat ke Disneyland! :p
Crispy Bun with Condensed Milk di Tsui Wah Restaurant
Randomly beli bubur. Pengen nyobain ajah. :p
Bahagia banget ada ini dan murah kak!
Dingin Dingin kok makan es krim? --"
Yak sekian dulu makan-makan sama duo gembul! Asiknya jalan sama Abang sih gitu.. Anaknya mau nyoba makanan setempat, kan doyan kulineran juga soalnya. :D

Kecups,


Sonya

2 komentar:

  1. the moment when the menu is bahasa antah berantah dan gak ngerti apapun aku pernah ngalamin, untung minta additional booklet yg ada gambarnya mereka punya hahaha :))

    BalasHapus