Jumat, 16 Maret 2012

Hakata Ikkousha

I'm back! Setelah smingguan ini rempong ngurus upload-an baru untuk online shop(masi rempong sih skrg. haha), trs kuliner kesana kemari, yak akhirnya sempet2in posting2 lagi.. hmmm kali ini saya mau review wisata kuliner yg sempet dicoba beberapa hari yg lalu. Hakata Ikkousha! yaiy!!

hari itu, saya dan team wiskul (Yeye dan Ophien) meluncur ke daerah Jl.Boulevard Kelapa Gading. First destination pengen nyobain Hakata Ikkousha. Ramen terenak dan ini cabang langsung dari Jepang sono. hmm... sebenernya saya udah lama denger ttg legenda si ramen ini. cabang pertama di Jakarta ada di daerah Muara Karang. selain jauh beutt dari Bekasi, saya masih ragu2 karena menunya ada babi dan ayam. setelah cari info sana sini, katanya yg di Kelapa Gading halal. karna menu yg ayam masaknya dipisah, disajiinnya jg pake mangkok yg berbeda. aman.

Nah, si Ophien kan pake kerudung ya, agak awkward jg pas masuk kesana. haha tapi kita cuek aja. Ophien pun nanya ke mba2nya, menu ayamnya halal ga? mba2nya blg halal, mangkok dan peralatan makanannya jg dibedain. oke aman. tancap!!

suasana didalemnya. jangan heran, klo disana crowded banget. pelayannya seliweran. beresin 1 meja kotor aja ramean. bisa ber4-5 orang. ada yg ngangkat2 mangkok, ngelap2, nymprotin pembersih meja dll. jadi itu meja kotor berasa dikeroyok. haha trs mereka jg punya yel2 sambutan ato apalah. yang pasti bkin resto ini ga berasa sepi. rame bowk!
pilihan menu2nya
segala saus, minyak cabe, bubuk cabe, bawang putih dll. bawang putihnya ini fresh bgt loh. menohok rasanya. klo ga suka bawang putih jgn coba2 ya. kuat bgt.
tambahin ini ke ramennya klo suka pedes. dijamin makin endeuss!
ocha dingin refill. 9ribu apa 10ribu gitu ya. tenang aja. mbak2 yg ngerefill lewat2 mulu kok. dan mereka sigap bgt. liat gelas kita udah kosong setengah, pasti lgs ditawarin buat refill lagi.

daaaann... ini dia ramennya!!
Chicken curry ramen. 46ribu. ramen rasa kari. mie yg digunakan mie kecil keriting dikasi kuah curry, toppingnya ayam, telur rebus, potongan jamur kuping dan irisan daun bawang. pertama yg gw cobain adalah kuahnya. meeen!! meenn!! enak banget! mild. currynya berasa. udah ga ngerti lg gimana nggambarin enaknya ramen ini. *lebay*


Chicken tamtam ramen. 48ribu. ini juga sama enaknya! kuahnya biasa aja. bukan yg kari. tapi enak pake banget! mild rasanya. mie ramen dipaduin kuah, potongan ayam dan jamur kuping, telur rebus trs yg bedain nih klo yg tam tam ini tuh pedes. klo ga salah saya liat ada ayam cincang pedes yg dicampurin disini. diaduk dan dimakan skaligus komponen2nya. uh oh. manjain lidah banget!! yang paling saya suka juga adalah telur rebusnya. kuningnya ga mentah, tapi jg belum terlalu mateng padet gitu. duhh enak banget deh!!

reccomended place banget buat kamu yg suka ramen. ohiya, tempat ini ga buka terus. Siang dari jam 11.00-14.00. sore dari jam 17.00-22.00.

Hakata Ikkousha
- Jl. Raya Boulevard, Kelapa Gading
- Jl.Muara Karang Raya no.85, Muara Karang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar