Jumat, 30 Maret 2012

Mie Baso Akung

ini merupakan salah satu tempat makan mie favorit saya di Bandung. yepss Mie Baso Akung. cukup legendaris ya namanya? mie ayam cina saya menyebutnya. karna topping ayamnya yg putih ples kuah yg bening. untuk isian kuahnya kita bisa pilih macem2. ada baso, pangsit, tahu, somay, bahkan ceker! yummy.. 1 porsinya gede banget! makanya klo ksini saya slalu pesan setengah porsi mie yamin sedang baso pangsit ceker. cekernya hoki2an euy dapetnya. klo dateng pas baru buka gitu masih bisa dapet. klo datengnya sore, ya cekernya udah abis. huhu

ini adalah pesenan saya ketika Bandung Trip akhir taun lalu bareng Nana, Denti, Ari. karna kita mau kulineran di banyak tempat, jadi saya dan denti sharing 1 porsi mie yamin manis baso pangsit ceker. yaiy!!
ini diaa... saya lupa brapa sporsinya. tp klo untuk stengah porsi klo g salah 16ribu. harga yg mahal untuk ukuran bandung. tapi ya sebanding dengan rasanya. nyam... tekstur mienya ga begitu besar jg ga gitu kecil. ditaburi ayam yg entah diapain jd spt itu bentuknya. hehe

ini isiannya. bakso urat, bakso kecil2, pangsit, ceker. wuhuw!

cekernya saya pisahin. liat deh gendut gendut! makanya saya suka! hihi dan lembut loh.

juara banget deh. kalo ke Bandung mesti banget kesini. :D

Mie Baso Akung
Jl.Lodaya No.123, Buah Batu. Bandung

2 komentar:

  1. mi baso akung enak min, udah coba tapi saya suka bnget salah satu mie baso paling enak sebandung mie tua naripan di jalan naripan bandung itu enak favorit saya www.mienaripan.co

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo!
      iya tapi mie naripan katanya ada babinya g si? tapi penasaran sih pengen coba. hihihi

      Hapus