Senin, 05 Maret 2012

Sop Buntut Dahapati

Semenjak jaman kuliah, saya udah sering banget mendengar klo sop buntut Dahapati ini terkenal enak. Tapi saya baru berkesempatan mencicipinya ketika sudah lulus kuliah. haha Akhir Desember taun lalu saya dan teman2 main ke Bandung dan menyempatkan untuk mencoba sup buntut legendaris ini.

tempatnya gampang dicari kok. diseberang pom bensin cipaganti ada sebuah rumah bergaya jadul dengan papan nama Sop Buntut Dahapati. harga seporsi sop buntut 40rb-45rb. variasi menu jg tidak begitu banyak. saya rasa mungkin mereka benar2 memfokuskan pada hidangan sup buntutnya. teh tawar hangat disini free flow. ambil sendiri. :D
kemudian saya memesan sop buntut original.
kuahnya jernih, kentang dan wortelnya dimasak pas. buntutnya banyak daging dan tidak alot. mudah dilepaskan dari tulangnya. kuahnya sangaaatttt segar... rempah2nya begitu terasa. oh well, ini sup buntut terenak yang pernah saya makan. bahkan sup buntut hotel Borobudur pun masih kalah dengan sup buntut ini. nyammmm....

ini sup buntut goreng(ato bakar?) pesenan temen saya. buntutnya disajikan terpisah. tampak sudah dimasak lagi dengan bawang bombay dan mentega. rasanya didominasi rasa manis. kuahnya tetap segar, tetapi kaldu sapinya lebih terasa kuah di sup yang original.

it's up to you. suka yang original atau yang manis? :)

Sop Buntut Dahapati
Jl.Cipaganti No.146, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar