Senin, 05 Maret 2012

Mie Aceh Titi Bobrok (CLOSED)


Saya mengenal mie aceh sejak kuliah di Jatinangor dulu. ada resto masakan aceh namanya Tanah Rencong, mie acehnya enak. bumbu dan rempah2nya berasa sekali. Lulus kuliah dan kembali ke Jakarta, saya belum menemukan mie aceh yang enak. Lalu teman saya, Nana, bilang klo mie aceh yang terkenal di Medan namanya Titi Bobrok(cukup aneh ya namanya?) ada cabangnya di Jakarta. penasaran pengen nyoba dong rasanya seperti apa. waktu itu kebetulan lagi lewat daerah kampung melayu dan nemuin resto ini ada di pinggir jalan. yaiy!!

saya udah sering bolak balik makan disana, berikut menu-menu yang bisa dipesan di Titi Bobrok:
1. Timphan


Kue khas Aceh ini rasanya manis. isinya macam2, bisa srikaya ato pisang. klo yg di Titi Bobrok sepertinya sih isi Srikaya.

2. Roti Canai Polos

Roti canai-nya kosongan aja. disajikan dengan kuah kari yang rasanya enaakkk...

3. Mie Aceh


Ini dia primadonanya! Mie Aceh bisa dipesan sesuai keinginan masing2. mau yang rebus, goreng, ato basah, tinggal pilih. isiannya ada daging, udang, kepiting. favorit saya adalah Mie Aceh basah udang daging. kuahnya ga gitu banyak, jadi basah2 gitu. enakk... foto2 diatas saya urutkan dari mie aceh rebus, basah dan goreng. mie aceh rebus dan basah ga begitu jauh perbedaannya. yang membedakan kadar kuah dalam mienya. mie goreng aceh tanpa kuah dan porsinya lebih banyak daripada yg rebus ato basah. saya sih suka semuanya. hehe ohiya, semuanya disajikan dengan acar bawang+rawit+potongan ketimun serta emping. Dingin2 makan mie aceh dicampur acar bawang+rawit ples ditaburi emping, uh oh! mouth watering!!

4. Nasi Goreng Aceh
Kalo lagi ga pengen makan mie, disana juga sedia nasi goreng aceh. mungkin bumbu yg digunakan tidak jauh berbeda. tapi menurut saya sih rasanya jadi biasa aja. ga seistimewa mie acehnya. :)

ketika saya berkunjung ke Medan, Oktober taun lalu, saya berkesempatan mencoba Mie Aceh Titi Bobrok di pusatnya. rame banget!! laku banget ya tempat ini disana. :D ini menu yang saya pesan. mie Aceh rebus kepiting
rasanya sama2 enak. tapi warna mie aceh yg di Medan ini lebih terang dibanding di jakarta yang cenderung lebih gelap. entah mungkin ada bumbu yg berbeda ato gimana, saya kurang tau juga. :D rasa daging kepitingnya masih fresh. dan seporsi mie kepiting ini cuma 15ribu! wow!

klo di Medan, harganya memang lebih murah dari yg di Jakarta. Range harga yang di Jakarta kisaran 13ribu-35ribu. untuk menu favorite saya, Mie Aceh basah udang daging dihargai 22ribu saja. masih cukup terjangkau kan harganya. :)

sayang banget temen-temen, resto ini udah tutup. hiks. sebulan sebelum bulan puasa pas saya lewat sana udah ga ada restonya. :(

Mie Aceh Titi Bobrok
Jl.Kampung Melayu Besar No.30, Kampung Melayu

3 komentar:

  1. ini di deket apa sih pas di kampung melayu? deket halte busway kampung melayu atau gmn? aku ga pernah nemu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Rosevitaa..
      sayang bgt deh tempat ini udah tutup masa..:'(
      udah skitar sbulan 2 bulanan deh tutupnya. akupun sedih, kehilangan mie aceh andalan..
      mari hunting mie aceh enak lainnya! yaiyy!!

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus