Selasa, 17 April 2012

Dapoe Aceh Melayu

Another Aceh Restaurant. letaknya di Plaza Sentral sebelah Atmajaya. agak kebelakang sih. setelah McD Plaza Sentral. saya pikir makanannya mahal. secara itu di gedung perkantoran kan. eternyataa... ga koo.. masih terjangkau. tempatnya pun nyaman. masakannya enak. maknyus deh pokoknya! ini jadi resto mie aceh favorit saya setelah Titi Bobrok. :D mari diliat apa aja yg saya coba disana...

kue khas Aceh. selalu ada nih. Timphan. lupa harganya berapa.
Ikan Kayu Tumis. 15ribu. ini enak banget pemirsa!! pake ikan kayu yg di suwir2 kemudian dikasi bumbu2. uh ohh.. bumbunya enak bangett..!! paling pas dimakan pake nasi putih panas deh..

ayam tangkap. 32ribu. ini makanan yg bikin saya penasaran banget. itu daun2nya digoreng kering juga. jadi krenyes2, daun khas aceh. bukan ganja. duh saya lupa namanya. ini ayamnya dipotong kecil2 tapi sporsi banyak banget. enaak...!

canai kari ayam. sktr 20ribuan. ini salah satu menu wajib pesen jg klo ksini. kuah karinya enak banget banget! kental dan kaya akan rempah. saya suka banget. kadang suka minta ekstra kuah kari ke pelayannya. hehe

mie goreng aceh. 18ribu ato 20ribu gitu. ga mahal kan? rasanya mayan..

mie aceh rebus. harganya skitar sgituan juga. ini enakk.. tapi saya masih megang titi bobrok sbg juara pertamanya sih. yg kedua ini. hehe porsinya jg gede.


Mie Aceh Kepiting spesial. 50ribu. saya sih sebenernya penasaran sama mie aceh kepiting. dengan harga 50ribu, ekspektasi saya dapet kepiting yang besar dan mantep dong yah.. eh ternyata datengnya kecil.. agak kuciwa. tapi ya sudahlah. yang penting ga penasaran lagi. hehe

brokoli cah sapi. 20ribuan. enakk.. ada jamur, wortel, daging sapi. potongan dagingnya jg gede2. puasss!!

dessertnya. Rujak Aceh. 7ribu saja... ini enaak. seger2 gitu. semacam rujak bebeg bentuknya, tapi rasanya beda. saya pertama kali nyoba rujak aceh sih di Medan, pas nikahan Kak Riri, Kakaknya Nana.

Well, tempatnya juga nyaman. bisa buat kumpul2 gitu. ada ruangan privatenya jg kok. untuk meeting kali yah. makanan khas Acehnya masih banyak lagi. next time klo kesini mau coba selain mie acehnya. denger2 sih ada paket lunch buffetnya setiap senin-jumat. silahkan dicoba... :)

Dapoe Aceh Melayu
Plaza Sentral Ground Floor P1
Jl.Jendral Sudirman kav.47, Sudirman









2 komentar:

  1. gua pengen nyobain belom kesampean!!!

    BalasHapus
  2. cobain ndaaa.. ini kan postingan gw di pangsit dari awal taun. ahaha

    BalasHapus