Minggu, 08 April 2012

Marco Culinary (Marco's Bofet)

Restoran Padang. Makanan Padang. Nasi Padang. standar ya kedengarannya? dimana-mana jg tersebar banyak makanan padang. tapi yang satu ini beda, pemirsa! Restoran Padang yang mengedepankan Padang Grill ini awalnya bernama Marco's Bofet namun sekarang sudah berubah menjadi Marco Culinary. pilihan menu-nya ga berbeda kok. tetap sama. interiornya yg modern dan berkesan mewah emang bikin pengunjung yang lewat2 di Setiabudi Building sering ga ngeh klo ini adalah resto makanan padang.
Menunya
disini sistemnya tidak seperti restoran padang lainnya yang menyajikan semua lauk pauk segabruk di meja. kita bisa melihat menunya dulu kemudian pilih2 mau makan apa. pilihannya cukup beragam, tetapi mungkin ada menu2 yg biasanya ada di resto padang biasa tapi disini tidak ada, begitupun sebaliknya.

Oke, Let's review! :D
Drinks
Es kopi susu. 20ribu. kopi yang digunakan nampak bukan kopi biasa. aroma dan rasanya sangat kuat. disajikan di gelas tinggi, jadi ga berasa minum kopi ya? :p
Jus pinang muda. 18ribu. ada yg tau buah pinang muda? saya aja ga tau. haha tapi klo penasaran boleh dicoba loh. rasanya unik. tidak terlalu manis dan segaar..
es Jeruk Kelapa. 20ribu. porsi kelapa mudanya banyak banget. kelapanya enak, jeruknya segar.

Foods. ini dia yang ditunggu2.. :D
Nasi Sayo. 15ribu. jangan pernah melewatkan ini klo datang ke Marco Culinary! nasi putih dikasi sayur gule, kuah, sambal merah, sambal ijo, bumbu rendang, serundeng ples dilengkapi krupuk merah..... wohhh!!! makan ini aja udah enak pake banget!! memang porsinya tidak terlalu banyak sperti porsi nasi di resto padang pada umumnya. tapi menurut saya ini cukup banget bikin kenyang klo ditambah lauk2 lainnya. yang istimewanya lagi, nasinya wangi... konon katanya beras langsung diimpor dari Solok. lebih nikmat lagi ya, klo makan ini diaduk dicampur pake tangan, trs sesuap demi sesuap jg makan pake tangan. Nikmat!!! Disini juga ada loh TV yang nayangin gimana cara makan nasi Sayo ini. haha berasa kayak di Pepper Lunch ya. :p
pete kacamata. 17ribu. kenapa namanya pete kacamata? mungkin karna pinggiran petenya itu bentuknya kyk kacamata kali ya? *sotoy* haha ini juga enak banget. petenya ga berbau sama sekali. jangan khawatir bakal kebauan deh! :p digoreng kering kemudian dikasi bumbu. ini pas banget klo makan pake nasi Sayo tadi. menimbulkan efek kriuk kriuk nikmat gimanaaa gitu...
Ayam Goreng Pane. 20ribu. Ayam yang digunakan jenis ayam kampung. ga heran ya kecil. :p ayam goreng ini made by order, maksudnya digoreng ketika kita pesan. jadi masih fresh banget kan. yang saya suka dari ayam ini selain dagingnya gurih, digorengnya jg sampe kering. jadi tulangnya jg garing. enaaak..!
Cumi Panggang Pacak. 30ribu. bumbu pacak ini enak banget! ada beberapa menu protein lainnya yang menggunakan bumbu pacak ini. cumi yang dipanggang ini sama skali ga alot. malahan empuk dan mudah dikunyah. dimasaknya dengan pas pokoknya.
ikan pari panggang pacak. udah pernah makan ikan pari? saya belum pernah, hingga saya mencoba menu ini. rasa ikannya tidak amis. bumbu pacaknya enak. oia, lebih enak lagi klo sblm disantap dikucurin perasan jeruk nipis yg sudah disediakan. mantep!
Randang Itam. 20ribu. Rendang di resto padang biasanya tidak sampai berwarna hitam begini. tapi saya sudah sering makan rendang seperti ini, karna ini mirip dengan rendang yang sering dimasak almarhumah nenek saya. Menurut info sih, rendang ini dibuatnya lebih dari 1 hari. yakampun perjuangan ya bikinnya. iya sih, dulu nenek saya itu mesti ngaduk rendang slama kurang lebih 8 jam agak hasilnya hitam dan kering. saya cuma nyoba bumbunya aja. enak! tapi kata temen saya yg nyoba menu ini,dagingnya empuk. enak lah..
Bebek Lado Ijo. 39ribu. ini salah satu favorit saya juga. daging bebeknya ga amis dan empuk. mudah di lepaskan dari tulangnya. ga kering sih, tapi match banget dipaduin sama lado ijo-nya.
Dendeng Batokok. 35ribu. potongan daging yg lumayan besar dan tebal. udah ada bumbu grill-nya dtambah sambel merah. enaak....
Telok Barendo. 12ribu. telor dadar yang dibuat sedemikian rupa. teksturnya jadi agak2 garing gitu.
Daging panggang. dagingnya udah disuwir2 gitu. bumbunya enak. semuanya aja enak. haha

Desserts
Es Durian. 30ribu. campuran es durian, es serut, cincau, agar2, dan cendol. kemudian diberi susu kental manis coklat.

Martabak Kelapa. 10ribu. martabak tipis dengan toping gula dan kelapa. seporsi berisi 4 potong. rasanya enak bisa disantap ketika masih panas2. rasanya manis, legit, gurih. perpaduan gula dan kelapa. klo udah agak dingin kurang enak, selain keras, ada rasa nikmatnya yang berkurang. *halah*

Overall, saya suka banget sama resto padang ini. meskipun agak pricey tapi sebanding sama rasa yang ditawarkan. ada harga ada rasa. rasa makanannya beda dengan resto padang pada umumnya. mungkin bumbu yang digunakan juga berbeda kali ya.. masakan2 disini juga tidak terlalu pedas kok. mungkin disesuaikan juga karna banyak juga ekspatriat yang makan kesini. kalau memang pengen manjain lidah dengan masakan Indonesia khususnya masakan Padang, udah tepat banget deh datang ke Marco Cullinary! :)

Marco Culinary (@MARCO_CULINARY)
Setiabudi One Building 1st Floor unit B 212-216
Jl.HR.Rasuna Said kav.62. Setiabudi

Special Thanks to Arie Prastowo and Marco Culinary. Thank you for all great foods and drinks! :)

5 komentar:

  1. hai! keren banget nih reviewnya, asli bikin laper. emang agak pricey sih ya kayanya, tp sangat menggiurkan! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai irene! :D mesti banget nyobain nasi sayo. always satisfying my mouth! X))

      Hapus
  2. Wahh..ini nih..Marco..udah lama pengen kesini tapi ga jadi2,haha..harus jadi ahh sekarang..oho..Nice review btw.. :)
    Ngobrol2, gath nya Gallery Pangsit seru ga sih?jadi pembaca setia dari awal tapi ga pernah nulis apa2,haha.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for visiting. :-) mesti nyoba ke marco. Enaaak!
      Seru kok, anak2nya jg seru2. Ikutan gath dan posting jg doong. Hehe next gath bulan depan tgl 8 sept ke petak 9. Ikutan ya! :-)

      Hapus
    2. iya nih, harus nyoba..tapi tar aja ahh abis puasa, keburu mudik kalo nyoba sekarang,haha..
      wah..oke deh, kapan2 posting ahh..huehe.. :D

      Hapus