Selasa, 16 Desember 2014

Throwback : Phuket, Thailand 2010

"Kita liburan bareng yuk! Kan abis sidang. Kita refreshing!"

Ntah siapa yang mencetuskan ide itu di antara anak-anak Wisma Dara. Phuket, Jalan-jalan. Ke luar negeri. Belum suka traveling atau jalan-jalan. Masih sukanya ke Bandung buat jajan makanan enak-enak. Sekitar bulan Agustus-September 2010, beberapa dari kami memang sedang berjuang menyelesaikan skripsi, termasuk saya. Saya masih jadi anak polos yang hobinya makan plus jajan. Geografi masih jelek. Ga tau Phuket letaknya dimana. Masih belum bisa bedain Thailand dan Philipina *kasian ya?* Karena diajakin rame-rame sama anak kosan jadi ya ngikut-ngikut aja. Demi senang-senang bersama.

Sekilas tentang Wisma Dara,
2010. Masih gadis. Sekarang sih hampir setengahnya udah pada nikah. :))
Sebuah kosan khusus perempuan yang berada di daerah Caringin, Jatinangor. Tempat menghabiskan hari-hari saya sejak tingkat 3 hingga selesai. Rasanya menyenangkan tinggal satu atap dengan perempuan-perempuan heboh dari berbagai macam jurusan. Membuat saya lebih 'perempuan'. Tingkat 1 dan tingkat 2 kebanyakan temen hang out pun cowo. Punya team Music Director di LP Radio juga cowo semua. Kelakuan juga agak tomboy. Sering diledek laki-laki yang terjebak di badan perempuan. KZL.

Sebelumnya saya ngekos di daerah Sukawening, yang campur dengan laki-laki. Jadi jarang bersosialisasi dengan anak kosan. Hanya berteman dengan beberapa perempuan aja. Wisma Dara terdiri dari banyaaakkk kamar-kamar yang dihuni mahasiswi UNPAD dari berbagai angkatan dan jurusan, tapi ada 13 orang perempuan heboh yang menambah warna hidup saya di Jatinangor.

Singkat cerita, di bulan Desember 2010 kami berangkat ke Phuket. Saya, Putri, Denti, Wening, Nana, Boci, Ega, Dita, dan Sapoe. Liburan 4 hari 3 malam. Horeee!! Wening, yang jadi ketua rombongan karena yang urus semua perjalanan ini travel milik kakak sepupunya. Waktu itu sih harga paketnya masih sekitar 4 juta per orang. Sudah termasuk tiket Air Asia PP, Hotel bintang tiga (hotel Ibis), trip pake kapal, makan, serta guide dan kendaraan selama di sana. Mungkin kalau saya sudah jadi traveler low budget jaman itu, bisa cuma 3 jutaan kali ya? haha Karena ya Thailand pas jaman itu pasti masih murah banget banget kan? Cuma namanya juga perempuan-perempuan ga mau ribet, kita iya-iya aja. :p

Itinerary kemana? saya ngikut aja. I have no idea about Phuket. At all.

Sampai Phuket sudah mendekati tengah malam. Angkut koper masing-masing, kami di jemput di bandara. Gelap. Ga keliatan apa-apa juga jalanannya. Selama perjalanan menuju hotel sambil diskusi siapa tidur sama siapa. Saya sekamar dengan Dita dan Sapoe. Kami menginap di Hotel Ibis dekat Patong Beach.

"Mau jalan kemana nih kita? tapi udah malem."

"ke red district yuk! Apa gitu namanya. Bangla Road kalau ga salah!"

"itu tempat apa?"

"red district gitu.. rame..pasti masih buka." *ga menjawab*

"Eh ada bikini kali ya disana? bisa beli sekalian."

"bisa..bisa..."

Jadi lah kesembilan anak perempuan polos-polos naik tuktuk pergi ke Bangla Road. Sampai di Bangla Road, JENG JENG!!!!! sebuah jalanan besar yang penuh dengan bar, ramai banyak orang, suara musik ajep ajep heboh*bahasanya ajep ajep banget?* Kyaaaaa!!!!! INI DIMANA???? hah? hah?

Kami saat itu masih polos. Jangankan clubbing, Liat yang aneh-aneh aja engga. Kami hobinya taraweh berjamaah kalau di kosan. *aseekk* Pemandangan sepanjang jalan penuh dengan bar, club, sexy dancer baju minimalis banget yg joget-joget di tiang. Situ sexy dancer apa penari India? setelah menyusuri Bangla Road, foto-foto girang, beli bikini centil kemudian kami pun pulang ke hotel. Bobok. Istirahat.
Bangla Road neyh. Belum berani ama bule, kak! :))
Keesokan harinya, dijemput pagi-pagi sama pak-pak guide. Mobilnya cukup besar. Bisa nampung kami bersembilan. Saya lupa tujuan hari itu kemana. Yang saya inget, kita naik perahu kano, trip kano gitu, terus lanjut ke James Bond Island. Lagi mendung ujan ga asik. Jadi pemandangannya yaudah gitu aja. Ga kece-kece banget. Tapi lumayanlah foto di depan tebing yang 'James Bond' banget. *apose*
Kakak takut kecebur banget ampe pake pelampung? kan bisa renang kak?
Kano-ing

James Bond Island. yeaay!!!

 Hari berikutnya, kembali bangun pagi-pagi. Siap dijemput pak-pak guide. Itinerary-nya naik kapal gede gitu. Snorkeling dan ke Phi Phi Island. Bisa pake bikini! hore! Padahal berat badan saya kala itu hampir 100 kg. haha Pede aja coy.. Ga ada yang kenal juga kan. :p Saya ga tau kami di kasi spot mana untuk snorkeling. Yang saya inget, lautnya jernih. Saya bahagia banget liat ikan!!! Semenjak itu saya jatuh cinta sama laut dan snorkeling. ;') Jatuh cinta sama kamunya belum ya! #hapeu

Spot snorkeling yang entah dimana. (pict by : Putri)
Saya tipikal orang yang ga suka pantai dan ga suka basah sebelum itu. Saya masih ingat, ketika KKN, ke pantai Cipatujah, teman-teman saya sibuk main air, saya cuma duduk di pasir. Menghindari air banget, males kalau kecipratan pun. Nah kalau sekarang mah liat laut bawaannya pengen nyebur. Minimal nyelupin kaki.

Phi Phi Island. (Pict by : Putri)
Di Phi Phi Island pun cuma sebentar bangetttttt.... KZL BGT kalo kata anak jaman sekarang. Jadi, setelah basah-basahan snorkeling, kami menuju Phi Phi Island. Ternyataaaa.... disana cuma untuk makan siang sama mandi kurang lebih 1 jam. Ish... mana cukup kan? Padahal pantainya cantik jernih banget. Biru... huhu tapi mau gimana lagi kan?
Ga paham sama konsep fashion saya saat itu. --"
Malamnya jalan-jalan di sekitar Patong Beach. Malam terakhir kan ya.. Nyobain street food-nya Thailand. Enak enak banget.... Disana saya pertama kali nyoba jangkrik goreng. ENDEUS KAK! DOYAN! #lah untuk kuliner nanti saya bikin sendiri tulisannya.

Hari terakhir di Phuket. hiks. Singkat amat... Setelah packing dan ngerapihin oleh-oleh (saat itu masih menganut prinsip "kalau pergi harus bawa oleh-oleh"), Kami lanjut jalan-jalan lagi. Ke daerah yang ada gajahnya sama ke kuil gitu. Lupa kak namanya kak. Kukasih fotonya aja ya.. :D

Kakak pusing?
Terima kasih WD'ers Trip-nya, Girls! :*
 Kalau ditanya pengen balik lagi ke Phuket atau ga, pasti mau. Mau eksplore pantai-pantai lain yang kece. Mau ikut party-partynya. hahahaha Ada yang mau ngajak saya kesana lagi?

Dita, Ega, Sonya, Boci, Nana, Wening, Denti, Putri, Sapoe

Kecups,


Sonya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar