Rabu, 17 Desember 2014

Mencoba Balut di Manila!

Tidak banyak yang bisa saya coba kulinernya ketika berada di Manila. Mayoritas masakan mereka mengandung daging babi dan kala itu saya masih rewel soal makanan. Ga mau makan yang aneh-aneh. Kalau mau aman dan murah sih bisa memilih Chowking, Jolibee, atau Mang Inasal. Ketiga resto cepat saji ini mudah ditemukan dimana-mana dan termasuk menjual makanan kategori aman.

Hal yang perlu dicatat dari makanan di Manila adalah hampir semua makanan didominasi oleh rasa manis. Iya. Sweet. Manis. Susah rasanya untuk menemukan sambal yang pas bagi lidah Indonesia seperti kami. Saos sambal dari resto-resto itu juga rasanya manis. Duh!

Berikut hasil kuliner ketika di Manila. Tidak semua sih, karena beberapa foto hilang. hehe


1. Mang Inasal
Salah satu resto cepat saji yang terkenal di Manila. Saya mencoba paket ayam dan nasi. Ayamnya seperti ayam bakar dengan rasa yang manis tapi bukan manis kecap. Beda deh dengan rasa Ayam Bakar Mas Mono *yaeyalah* Nasinya unlimited kak! Jangan sedih! Jadi, Kalau kamu bawa tempat makan atau rantang, bisa kali ya bawa pulang nasinya? *susyee bener ngana idupnya?* Nah, serunya, saya melihat pelayannya suka berkeliling bawa nasi dan termos. Kirain apa gitu kan isi termosnya. Ternyata semacam kuah, rasanya... ummmm seperti sayur asem kalau ga salah. :p
Paket nasi ayam sulit. Alias paket hemat. Sulit=hemat. err...
 Favorit saya di Mang Inasal adalah Es Halo halo!! Akkkk!! saya tidak bisa menjelaskan isinya apa aja. Tapi ini tuh seger banget. Enak. Saya suka!!
Es Halo Halo
2. Polvoron di Goldilocks
Goldilocks ini kayak toko kue atau bakery terkenal di Manila. Ada satu makanan khas namanya Polvoron. Teksturnya seperti kue sagu tapi lebih lembut. Ada berbagai macam rasa, tapi kesukaan saya Ubee Polvoron alias sweet purple potato! Saya ga ada foto aslinya, ini dari google deh. hihi. Kalau ada yang ke Manila, Please oleh-olehin saya Ubee Polvoron ya?
Ubee Polvoron. Yum!!!
3. Buko Shake
Sewaktu di MOA, saya lihat orang banyak pegang botol isinya minuman warna putih. Tapi bukan susu. Penasaran dong. Mana antriannya lumayan panjang kan. Langsung aja ikut antri. Oh.. Namanya Buko Shake kak alias jus kelapa. Yang saya beli keluaran Buko Maxx. Rasanya enaaakkk seger manis deh! Tapi ga kayak santan gitu. Duh favorit banget!! Sampe sekarang masih kepengen banget minum Buko Shake lagi. :(
Shake it out!
4. Street food alias jajanan dan makanan siap saji 7-11
Sama seperti Jakarta, tidak sulit menemukan abang-abang penjual makanan dipinggir jalan. Cuma kan ya... udah ga bisa bahasa tagalog, ga tau juga kan itu makanan apa, jadi saya ga berani jajan-jajan sembarangan. Nanti sakit perut kata mama. #reuzz Luckily, Reja membawa beberapa jajanan ketika mengunjungi kami di Hotel. Di seven eleven juga banyak krupuk babi yang katanya rasanya enak banget. Jadi..silahkan dicoba!
Nyammm nyamm!
Udah ga punya duit lagi kak. Mau pulang makan ini aja. :))
5. Balut
Ini diaaaa...... Extreme food kita kali ini. Balut merupakan embrio itik yang hampir sempurna yang direbus. Ini makanan khas Filipina banget. Dianggap memiliki protein yang sangat tinggi dan mudah ditemukan di pedagang kaki lima. Reja hanya membawa satu butir. Itu juga kami dorong-dorongan siapa yang berani makan duluan.

"Eh buka dong buka..."

"Kasian tau... ga tega... apa rasanya coba.."

"Lo yg makan ya!"

"ih.. ga mau.. katanya lo yang mau. Gue ga boleh tau. Kata nyokap gue pamali belum pernah hamil malah makan embrio makhluk hidup. amit-amit. hiyyy.."

"Ya terus siapa yang mau makan?"

"Gue sih ga mau."

Dan kemudian #rauwisuwis. Akhirnya Balut kami 'bedah', kami oprek-oprek isinya. Duh udah ada bulunya masa. :( Saya cuma mencoba dikit bagian putih telurnya. Dikittt banget. Ga ada rasa apa-apa. #yaiyalah
Rumpi dulu sambil gambreng siapa yang duluan nyoba balut.
Penampakan isi balut. :(
 Setelah dorong-dorongan makan balut, saatnya kita..... Selfie!!! *tepok tangan*




Kecups,


Sonya

1 komentar:

  1. WINENLOSE
    =========
    Thanks Infonya , Nitip Linknya yaaaa
    Agen Sbobet
    Agen Judi
    Agen Bola
    Agen Asia77
    Agen IBCBET ONLINE
    Agen SBOBET ONLINE
    Agen JUDI ONLINE
    Agen CASINO ONLINE
    Agen Bonus Sbobet
    Prediksi Bola

    AGEN JUDI | AGEN BOLA | AGEN SBOBET | WINENLOSE
    http://198.50.183.104/
    http://198.50.183.104/asia77
    http://198.50.183.104/ibcbet-online
    http://198.50.183.104/sbobet-online
    http://198.50.183.104/judi-online
    http://198.50.183.104/casino-online
    http://198.50.183.104/promo
    http://198.50.183.104/category/prediksi-bola
    http://198.50.183.104/agen-judi

    BalasHapus